Alfacart Membuat Belanja Online Jadi Dekat

Alfamarta, Belanja Online, Ecommerce, Alfacart

Sepertinya saya akan langganan di alfacart nih. Habis suka sih dengan belanja online jadi dekat melalui aplikasi dan website ini.

Jadi ibu rumah tangga yang ngga punya asisten stand by dirumah, punya anak kecil dan ga ada kendaraan membuat saya harus pintar. Kalau sekedar beli garam, atau keperluan remeh sih bisa dibeli di warung. Tapi begitu ada keperluan yang ngga ada stoknya di warung otomatis harus ke mini market. Nah sedihnya, rumah saya itu lumayan jauh dari mini market. Terkadang saya harus menunggu suami pulang kerja dulu baru bisa titip-titip, atau kalau terpaksa sekali ya harus keluar rumah juga deh. Sungguh saya itu mager euy aslinya hehehe.

Beberapa tahun terakhir saya terbantu dengan adanya layanan ojek online yang punya layanan belanja itu loh. Pokoknya asisten saya belanja selalu bapak ojek online. Layanan berbelanja di aplikasi ojek online itu cukup membantu karena sudah ada katalognya. Jadi bisa cek melalui katalog itu, apakah barang-barang yang saya butuhkan ada atau tidak disana. Tapi sayangnya beberapa bulan terakhir layanan itu sudah tidak tersedia lagi, jadi agak susah kalau mau belanja melalui ojek online jadi agak sulit deh.

Beberapa hari lalu, ada teman yang mengenalkan aplikasi Alfacart kepada saya. Pernah sih dengar tentang Alfacart tapi saya sendiri belum tergerak untuk download aplikasinya. Dan ternyata selain aplikasi yang tersedia di android dan ios, Alfacart juga bisa diakses melalui website. Setelah dapat info itu, sebagai ibu-ibu modis alias modal diskon saya langsung dong lihat-lihat ke website Alfacart dan download aplikasinya.

Belanja Online Jadi Dekat di Alfacart

Berkenalan dengan alfacart seperti nostalgia buat saya. Akhirnya saya bisa punya asisten digital yang membantu aktivitas saya sebagai ibu rumah tangga. By the way, alfacart ini setau saya adalah ecommerce dari alfamart aja loh, eh tapi engga juga. Alfacart juga bermitra dengan supplier lain selain alfacart, bahkan ada juga supplier yang bisa beli grosiran.

Alfamarta, Belanja Online, Ecommerce, Alfacart

Akhirnya saya pun membuat akun di alfacart. Dan mulai deh berbelanja. Enaknya lagi disana sudah ada katalog alfamart jadi saya bisa puas pilih-pilih barang yang tersedia disana. Karena ingin belanja online jadi lebih dekat saya biasanya hanya memilih alfamart sebagai supplier penyedia barangnya sih. Jadi bisa diantar hari itu kalau tidak ada kendala, atau keesokan harinya. Bisa Cash On Delivery juga loh ternyata, misalkan lagi ngga bisa transfer dan cuma punya cash sistem COD ini bisa banget jadi pilihan.

Oh iya satu lagi fakta yang baru saya tau mengenai Alfacart, ternyata disana itu ngga cuma belanja sembako aja. Ada banyak produk yang bisa kita beli disana, produknya dibagi menjadi beberapa kategori, seperti:

  • Flash Sale: disini kita bisa cek barang-barang yang sedang diskon. Biasanya program diskon hanya dibatasi dalam hitungan jam saja.
  • Makanan, minuman dan buah segar: seperti namanya, produk-produk sembako bisa dilihat katalognya disini, termasuk katalog alfamart.
  • Rumah dan dapur: segala macam perlengkapan rumah dari mulai cairan pembersih, dekorasi, keperluan kamar tidur, dan keperluan dapur bisa didapatkan di kategori ini.
  • Kesehatan dan kecantikan: mulai dari perawatan wajah, obat-obatan, parfum, pembalut dan popok dewasa, perawatan gigi dan mulut bisa dilihat pada kategori ini.
  • Perlengkapan bayi, anak dan mainan: segala keperluan anak dari mulai pakaian, dan perlengkapan mandi baik anak perempuan dan laki-laki bisa di cek pada kategori ini.
  • Mobile phone dan smartwatch
  • Fashion wanita dan pria
  • Olahraga, hobi dan otomotif: buku, perlengkapan olahraga bisa dilihat pada kategori ini
  • Voucher dan jasa: bisa beli voucher belanja, hiburan dan pertunjukan, kartu perdana dan voucher isi ulang di kategori ini.
  • Komputer dan kebutuhan kantor
  • Kamera dan elektronik rumah tangga: dari mulai AC, kulkas, televisi, kamera bisa dilihat di kategori ini.

Jadi gimana sih caranya berbelanja di Alfacart ini? Sudah tentu harus bikin akun dulu dong, tapi ngga akan repot koq soalnya kita bisa login dengan menggunakan akun facebook atau google plus kita, tinggal pilih aja salah satu. Rentang waktu login di Alfacart ini juga cukup aman, karena jika dalam beberapa waktu akun kita tidak ada aktifitas maka akun akan otomatis logout sendiri. Dan kalau mau masuk ya harus login lagi dong.

Alfamarta, Belanja Online, Ecommerce, Alfacart

Sudah tau kan kalo di alfamart suka ada promo jsm alfamart alias promo jumat sabtu minggu? Kita ngga perlu datang ke alfamart kalau mau tau produk apa aja yang sedang promo. Karena kita bisa lihat di Alfacart aja, terus pesan online deh, belanja online jadi lebih dekat kan! Oh iya satu lagi nih, kita juga bisa membandingkan harga termurah dari beberapa supplier yang ada di alfacart untuk satu produk, jadi bisa lebih hemat deh. Tuh kan saya itu ibu-ibu modis banget ya hahaha. Lumayan, sisa uang belanjanya kan bisa ditabung buat jajan yang lain.

Alfamarta, Belanja Online, Ecommerce, Alfacart

Alfamarta, Belanja Online, Ecommerce, Alfacart

Oh iya ada satu lagi catatan penting saya tentang Alfacart, yaitu layanan pelanggannya. Jadi di pesanan saya kemarin itu ada sedikit kendala. Saya malas jika harus kirim email via aplikasi takut kelamaan, akhirnya saya telpon langsung ke nomor yang tertera ada pada aplikasi. Setelah telpon saya tersambung dan dijawab oleh mesin, kemudian tanpa menunggu lama antrian langsung dong dijawab oleh customer servicenya. Jadi saya ngga mengalami tuh pilihan-pilihan panjang yang menghabiskan pulsa.

Baca Juga: Pasta Gigi Halal

Sepertinya saya akan langganan di alfacart nih. Habis suka sih dengan belanja online jadi dekat melalui aplikas dan website ini. Memudahkan saya yang suka mager dan ngga mau repot bawa-bawa anak keluar rumah cuma buat belanja ke minimarket naik ojek hahaha.



signature-desy

You may also like

2 Comments

  1. Sungguhlah Alfacart ini membantu mamak-mamak yang rempong sama krucils dan domestic things. Kalau aku males ke mana-mana abis pulang kerja, biasanya juga beli groceries online. Boleh lah sesekali cobain Alfacart. Thanks sharing-nya, mbak Desy.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *